• Maret 17, 2024

Surya Paloh Angkat Wibi Andrino Jabat Ketua DPW NasDem DKI Jakarta

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta sekarang dijabat Wibi Andrino. Wibi menggantikan posisi Nurcahyo Anggorojati.

Wibi Andrino sebelumnya menjabat Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta. Dia ditunjuk sebagai Ketua DPW NasDem DKI Jakarta oleh Ketua Awam Partai NasDem Surya Paloh pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Saya berharap ucapkan terimakasih ke Mas Yoyok sebagai senior dan mentor aku yang sudah bimbing aku hingga ketika ini untuk melanjutkan tugas beliau di DKI. Saya yakin beliau punya tugas khusus yang spesial ini,\\” kata Wibi dalam gates of olympus keterangan tertulis, dikutip Pekan (17/3/2024).

Lebih lanjut, Wibi juga membocorkan ihwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Wibi menyuarakan, ada nama Ahmad Sahroni yang diusung NasDem sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Meski semacam itu, Wibi menyebut partainya tidak menutup kemungkinan bakal ada pilihan nama lainnya untuk diusung maju pada gelaran Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keponakan dari Surya Paloh itu juga mempersembahkan mengenai kerja sama Koalisi Perubahan (NasDem, PKS, PKB) yang berlanjut hingga Pilkada DKI di Jakarta. Namun sejauh ini PKS dan PKB juga mempunyai kandidat bakal calon gubernur yang lain.

\\”Karena pertemuan semalam ini mengukuhkan ke depan dalam kontestasi pilkada koalisi perubahan bisa bersama-sama,\\” sebut Wibi.

Adapun Wibi, saati ini juga duduk di DPRD DKI Jakarta. Dia mewakili Partai NasDem sebagai Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem DKI Jakarta sebelumnya Nurcahyo Anggorojati (Yoyok) mensupport keputusan DPP Partai NasDem yang mengamanahkan jabatan Ketua DPW terhadap Wibi. Dia berharap NasDem DKI Jakarta bakal lebih baik lagi.

Yoyok Tunggu Tugas dari Surya Paloh
Kendati demikian, Yoyok belum berharap membocorkan jabatan baru yang dia emban. Dia menyuarakan loyal atas penugasan dari Ketum NasDem Surya Paloh.

\\”Saya nunggu tugas dari Ketum. Namun, bila aku boleh sampaikan sedikit aspirasi aku berharap dukung kaka Wibi sebagai salah satu bintang juga yang seharusnya bercahaya di DKI Jakarta,\\” ucapnya.