• Maret 20, 2024

Sebar Bansos Beras di Kalimantan Barat, Erick Thohir Jamin Alokasi Cukup

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 8.621 ton pertolongan pangan beras di Kalimantan Barat. Menteri BUMN Erick Thohir menanggung alokasinya dapat mencukupi.

Erick menyampaikan, pertolongan pangan beras sebesar 10 kilogram per keluarga itu menyita alokasi berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikuasai Perum Bulog. Dia meyakinkan stoknya memenuhi untuk keberlanjutan program tersebut.
CBP yang safe dapat menanggung terus berjalannya Program Bantuan Pangan Beras,” kata Erick usai mendapingi Jokowi, di Singkawang, Kalimantan Barat, dikutip berasal dari info resmi, Rabu (20/3/2024).

Pada konteks ini, Erick meyakinkan segi ketahanan pangan kudu menjadi perhatian bersama dengan dan dipersiapkan secara mahjong slot serius. Karena kondisi globalnya sendiri tidak cukup menguntungkan.

Menurut Erick, Indonesia termasuk kudu memitigasi pengaruh El Nino yang dipredikai lebih panjang dibandingkan perkiraan sebelumnya. Kekeringan yang amat lama dapat mengakibatkan timbulnya ancaman kelangkaan pangan di Indonesia.

“Di sedang perjuangan bersama dengan mengamankan ketahanan pangan tersebut, pemerintah terus mengupayakan mengamankan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog,” tegasnya.

Informasi, kuantitas beras yang disalurkan untuk Kalimantan Barat di dalam program Bantuan Pangan Beras ini adalah mencapai 8.261 ton, angka ini setara 77,7 % berasal dari tujuan sebesar 10.637 ton. Bantuan Pangan Beras ini menargetkan 934.256 Keluarga Penerima kegunaan (KPM) di seluruh Kalimantan Barat.

Penyerahan Bantuan Pangan Beras di Singkawang selanjutnya dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.