• Mei 3, 2024

Financial Planner Ingatkan Masyarakat Tidak Boros Belanjakan THR

Certified Financial Planner Gembong rajazeus slot Suwito mengingatkan penduduk supaya tidak impulsif di dalam menghabiskan Tunjangan Hari Raya (THR). Hal itu dia sampaikan mengingat banyaknya discount barang/jasa yang ditawarkan menjelang Idul Fitri.

Financial Planner

“Hindari pembelian yang berlebih atau impulsif. Ketika THR tiba, maka umumnya akan terlampau gencar iklan discount dan godaan belanja,” kata Gembong di dalam pesan tertulisnya kepada Tempo, Senin, 1 April 2024.

Gembong menjelaskan, penyusunan daftar pengeluaran dan prioritas perlu dijalankan supaya terhindar berasal dari pembelian barang yang tidak terlampau dibutuhkan. Dia menghimbau supaya penduduk tidak konsumtif meski punyai uang berlebih yang berasal berasal dari THR.

Lebih lanjut, Gembong terhitung memperingatkan risiko peminjaman uang secara online bersama alasan belum meraih THR. Dia terhitung mengingatkan penduduk supaya tidak mudah terbujuk bersama sistem pembayarannya paylater.

“Hal ini sekarang marak terjadi. Misalnya THR diterima April tapi sudah membeli barang bersama mengfungsikan fasilitas utang online atau paylater pada bulan sebelumnya THR cair,” tuturnya.

Pinjaman online itu, Gembong menjelaskan, sering memicu penduduk terlilit hutang dan terkena bunga yang tinggi. Secara khusus, Gembong terhitung merekomendasikan kepada penduduk yang sudah berkeluarga untuk membahas pemanfaatan THR secara bijak.