• Maret 10, 2024

Cara Alami Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menurunkan tekanan darah yag tinggi. Misalnya saja bersama rutin berolahraga, mengatur berat badan, dan juga mengubah pola makan.

Tekanan darah tinggi mempengaruhi lebih kurang 1 miliar orang dewasa di seluruh dunia.

Jika tidak terkontrol, tekanan darah tinggi menambah risiko penyakit jantung dan stroke.

Namun, tersedia beberapa hal yang bisa Anda laksanakan untuk menurunkan tekanan darah secara alami, meski tanpa obat.

Berikut 6 langkah alami menanggulangi slot777 login tekanan darah tinggi, dikutip berasal dari Medical News Today.

  1. Rutin Jalan Kaki dan Berolahraga
    Olahraga adalah keliru satu hal paling baik yang bisa Anda laksanakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Olahraga teratur membantu membuat jantung Anda lebih kuat dan efektif di dalam memompa darah, agar menurunkan tekanan di arteri Anda.

Faktanya, berolahraga tengah sepanjang 150 menit per minggu, layaknya terjadi kaki, atau berolahraga berat sepanjang 75 menit per minggu, layaknya berlari, bisa membantu menurunkan tekanan darah dan menambah kesehatan jantung.

Selain itu, beberapa penelitian perlihatkan bahwa laksanakan lebih banyak olahraga daripada ini dapat menurunkan tekanan darah Anda lebih jauh.

Jalan kaki cuma 30 menit sehari bisa membantu menurunkan tekanan darah Anda. Berolahraga lebih banyak membantu menguranginya lebih jauh.

  1. Kurangi asupan natrium Anda
    Asupan garam tinggi di seluruh dunia. Hal ini beberapa besar disebabkan oleh peningkatan mengonsumsi makanan olahan dan makanan siap saji.

Banyak penelitian yang mengaitkan asupan garam tinggi bersama tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, termasuk stroke.

Namun penelitian lain perlihatkan bahwa interaksi pada natrium dan tekanan darah tinggi tetap tidak cukup jelas.

Salah satu alasannya barangkali sebab perbedaan genetik di dalam langkah orang produksi natrium. Sekitar setengah berasal dari orang-orang bersama tekanan darah tinggi dan seperempat berasal dari orang-orang bersama tekanan darah tinggi tampaknya punyai kepekaan pada garam.

Jika Anda sudah menderita tekanan darah tinggi, tersedia baiknya mengurangi asupan natrium Anda untuk melihat apakah tersedia perbedaannya. Ganti makanan olahan bersama bahan-bahan segar dan coba bumbui bersama bumbu dan rempah-rempah, bukan garam.

Kebanyakan pedoman untuk menurunkan tekanan darah merekomendasikan pengurangan asupan natrium. Namun, himbauan berikut barangkali paling masuk akal bagi orang-orang yang peka pada dampak garam.

  1. Konsumsi Makanan yang Kaya dapat Kalium
    Kalium adalah mineral perlu yang membantu tubuh Anda melenyapkan natrium dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah Anda.

Pola makan modern sudah menambah asupan natrium pada biasanya orang sekaligus menurunkan asupan kalium.

Untuk beroleh keseimbangan potasium dan natrium yang lebih baik di dalam makanan Anda, fokuslah untuk mengonsumsi lebih sedikit makanan olahan dan lebih banyak makanan segar dan utuh.